Bagaimana sih cara menggunakan Proxy Gratis dengan Browser Mozilla Firefox?

Pertama, untuk mencari Free IP Proxy (gratis) bisa coba lakukan searching/ pencarian di Google dengan kata kunci “Free Proxy”. Untuk Proxy IP yang berasal dari negara Indonesia, salah satunya bisa lihat juga di sini http://www.gatherproxy.com/proxylist/country/?c=Indonesia

Atau jika web hosting anda lokasi servernya berada di luar (misal USA), sebaiknya coba cari juga proxy list dari country Amerika juga.

Kemudian carilah IP yang umurnya masih Fresh last update-nya (muda) dan yang memiliki Response Time-nya kecil serta berwarna hijau. Catat IP Address dan Port-nya yang ditampilkan di web Proxy tersebut.

Sekarang buka browser Mozilla Firefox anda, masuk ke menu Setelan/Setting.

Option —> Advanced —> Network: Connection (Configure how Firefox connects to the Internet), klik Settings. Pilih opsi: Manual proxy configuration, HTTP Proxy: (masukkan IP-nya tadi) Port: 8080 [OK]

Setting Proxy Mozilla Firefox
Kembali ke Browser, clear cache & history. Kemudian coba akses kembali website Anda.
Jika IP Free proxy yang digunakan tersebut berfungsi worked, maka biasanya akan lancar ketika browsing dengan Mozilla Firefox. Tapi bila ada kalanya IP Free Proxy tidak berfungsi dengan baik, cari dan coba-coba dengan menggunakan IP Proxy lainnya.
Notes:
Artikel ini hanya menunjukkan cara memasukkan IP proxy pada settingan Mozilla Firefox.

 

Sobat, peduli & suka berbagi manfaat? Ayo Share this information to your...Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on Google+
Google+
Share on LinkedIn
Linkedin
Share on StumbleUpon
StumbleUpon
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr