Mengalami kendala saat mengakses situs website anda tentu bisa menjengkelkan, apa lagi saat dimana kita sedang dalam kondisi darurat untuk mengakses situs website kita, nah kali kami ingin ingin berbagi informasi mengenai Mengatasi Internal Server Error.

Mengatasi Internal Server Error Saat Mengakses Website Anda

Sobat Indositehost, mungkin diantara anda pernah ada yang mengalami hal di mana saat mengakses website anda muncul pesan eror seperti berikut :

“Internal Server ErrorThe server encountered an internal error or misconfiguration and was unable to complete your request. Please contact the server administrator, webmaster@******.com and inform them of the time the error occurred, and anything you might have done that may have caused the error.

More information about this error may be available in the server error log.

Additionally, a 500 Internal Server Error error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.”

 

Mengatasi Internal Server Error, Solusi dan Langkah-Langkahnya

Mengatasi Internal Server Error Saat Mengakses Website Anda 2

Anda tak perlu bingung saat menemukan hal ini terjadi pada situs website anda, silahkan ikuti beberapa tips berikut ini :

 

Cobalah Refresh Website Anda

Ada kalanya eror tersebut hanya bersifat sementara, untu itu kami sarankan anda untuk merefresh halaman website anda dengan cara menekan tombol F5 atau CTRL+F secara bersamaan. Biasanya jika hal ini bersifat sementara bisa disebabkan oleh website Anda menggunakan resource CPU dan RAM yang berlebihan sehingga berpotensi mengganggu pelanggan kami yang lain yang masih dalam satu server yang sama.

-Cek Permission File

Ada kalanya gangguan ini disebabkan oleh kesalahan Settingan Permission File. Untuk itu silahkan anda login ke akun Cpanel anda dan perhatikan Settingan Permission File. Silahkan setting dan pastikan permission untuk file adalah 644 dan directory adalah 755.

-Cek .htaccess

Silahkan anda ingat-ingat kembali kira-kira perubahan apa yag sebelumnya anda lakukan pada file website anda, namun jika anda sebelumnya melakukan perubahan pada file .htaccess silahkan anda coba untuk merename file tersebut, karena bisa jadi hal ini disebabkan oleh kesalahan konfigurasi pada .htaccess.

-Cek error_log

Silakan anda menuju direktori public_html kemudian cek dan lihat (view) file error_log, bila ada isu error terkait akan muncul komen error pada baris terakhir yang disebabkan oleh apa saja. Misal dikarenakan ada yang error dari webscript themes, plugins script yg digunakan, dan sebagainya. Dengan demikian selanjutnya anda bisa melakukan pembenahan kembali pada Script terkait yang menyebabkan error pada website anda tersebut.

Jika apa yang anda lakukan masih sia-sia, silahkan coba konsultasikan dengan team suport agar bisa mencari letak masalahnya untuk diperbaiki. Ok semoga ulasan “Mengatasi Internal Server Error” ini bermanfaat untuk para pengguna setia Web Hosting Indonesia.

Sobat, peduli & suka berbagi manfaat? Ayo Share this information to your...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInShare on StumbleUponPin on PinterestShare on Tumblr