Virtual Private Server (VPS) IIX dan USA

Hallo sobat Indositehost.com sebagai Provider Web Hosting Indonesia, kali ini kami ingin membagi informasi bagi anda yang sedang berseluncur di dunia maya untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Virtual Private Server (VPS).

Virtual Private Server

Virtual Private Server

Virtual Private Server (VPS), ada juga jenis lainnya yang serupa tapi tak sama yaitu VDS (Virtual Dedicated Server). Letak perbedaannya adalah pada penggunaan teknologi virtualisai yaitu menggunakan OpenVZ (untuk Virtual Private Server / VPS) atau XEN dan KVM (untuk Virtual Dedicated Server / VDS).

Dalam dunia teknologi Web Hosting, Virtual Private Server (VPS) merupakan jembatan bagi pemilik akun shared hosting yang sudah mengalami kelebihan beban dari spesifikasi shared hosting yang sudah dimiliki, namun masih belum memiliki kekuatan finansial yang cukup untuk memiliki sebuah dedicated server.

Layaknya sebuah web hosting anda juga dapat memilih VPS baik VPS IIX ataupun VPS USA tergantung di mana Data Centre VPS tersebut diletakan. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda lebih mengedepankan kecepatan akses dari dalam negeri, kami sarankan anda untuk memilih VPS IIX, namun jika anda lebih mengutamakan transfer data antar negara, kami sarankan anda memilih VPS USA, pilihan tetap ada di tangan anda, silahkan anda pertimbangkan yang mana yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Definisi Virtual Private Server (VPS)

Virtual Private Server adalah teknologi server side di mana sistem operasi dan perangkat lunak dengan kapasitas server fisik yang besar, dibagi ke beberapa virtual server. Tiap virtual server ini melayani sistem operasi dan perangkat lunak secara mandiri dan dengan konfigurasi yang cepat (Wikipedia).
Pada Intinya VPS merupakan sebuah virtual server yang bisa anda sewa dimana virtual server tersebut memiliki satu server visik yang dibagi menjadi beberapa sever virtual (VPS).
Dengan memiliki sebuah VPS anda dapat mengatur konfigurasi server tersebut sesuai dengan kebutuhan anda sendiri. Contohnya, anda dapat memilih sendiri sistem operasi (OS) yang ingin anda gunakan baik menggunakan Windows ataupun Linux. Layaknya sebuah sever fisik anda akan memiliki hak akses penuh sebagai root untuk server virtual tersebut.
Anda juga memiliki hak akses untuk melakukan reboot, shutdown, install ulang sistem operasi untuk virtual server tersebut.

Di sinilah letak perbedaan antara User Web Hosting dan penyewa Virtual Private Server (VPS), anda memiliki akses yang lebih sebagai Superuser.

Saat anda hendak menyewa VPS anda dapat memilih spesifikasi mengenai virtual resource server yang sesuai dengan kebutuhan anda seperti CPU Core, CPU Usage, RAM atau Memori, dan Storage atau ruang penyimpananan.

Tempat Membeli Virtual Private Server (VPS)

Membeli atau lebih tepatnya menyewa VPS, haruslah anda pilih dari provider VPS yang sudah memiliki pengalaman dan pengetahuan yang luas di bidang server, karena memiliki sebuah VPS, berarti kendala teknis yang dihadapi pun berbeda dengan saat anda memiliki sebuah Shared Hosting, bagi anda yang hendak memiliki sebuah VPS, kami sarankan anda untuk berkonsultasi kepada team kami di :

Virtual Private Server - VPS

Sedia VPS ( Virtual Private Server )

Web Hosting Indonesia

Jl. Leuwisari V No. 25 RT06/RW01 Kebonlega, Bandung 40235
Call / SMS: 0852.3355.4678
Jl. Raya Mahmud No. 57 RT04/RW07 Kel. Rahayu Kec. Marga Asih, Kab. Bandung 40218
Call / SMS: 0882.1825.6517
Customer Support :
General Information: info[at]indositehost.com
Chat via Yahoo Massenger:
indositehost[at]yahoo.com
cs_indositehost[at]yahoo.com
Sobat, peduli & suka berbagi manfaat? Ayo Share this information to your...Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on Google+
Google+
Share on LinkedIn
Linkedin
Share on StumbleUpon
StumbleUpon
Pin on Pinterest
Pinterest
Share on Tumblr
Tumblr